Pelatihan Jurnalistik KT Kelurahan Sangiasseri Dibuka Langsung Wabup Sinjai -->

Pelatihan Jurnalistik KT Kelurahan Sangiasseri Dibuka Langsung Wabup Sinjai

Minggu, 19 Desember 2021, 21:01

SINJAI, Sulselpos.id - Pengurus Karang Taruna (KT) Kelurahan Sangiasserri melaksanakan Pelatihan Jurnalistik di Aula Kantor Kelurahan Sangiasserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Minggu (19/12/21).

Dengan mengangkat tema "Peran Pemuda Dalam Dunia Jurnalistik", Adapun sasaran kegiatan ini yakni para pelajar SMA yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengapresiasi pengurus Karang Taruna Sangiasseri, karena pelatihan yang diadakan adalah bagian dari peningkatan SDM generasi muda.

Andi Kartini Ottong juga berharap kepada peserta kegiatan Pelatihan Jurnalistik dapat menguasai teknik menulis.

"Saya berharap peserta mampu menguasai teknik menulis agar nantinya berkontribusi bagi keterbukaan informasi. Tak lupa saya mengajak kepada para peserta agar ikut menyukseskan program vaksinasi Covid di Sinjai Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Sangiasseri, A. Akmal dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelatihan jurnalistik agar peserta mampu memilah berita hoax.

“Melalui pelatihan ini, peserta nantinya dapat mengangkat potensi daerah melalui tulisan. Soal Covid, mari kita bersama meningkatkan cakupan vaksin covid di Sinjai Selatan," tuturnya.

Turut hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, A. Adry Ismawan Putra, Sekretaris Karang Taruna, Zainal Abidin dan Ketua Karang Taruna Sangiasseri, Andi Awaluddin, serta beberapa pengurus Karang Taruna Desa se-Kecamatan Sinjai Selatan.

Laporan : Dedi
Editor : Wiwi

TerPopuler