Gelar Aksi Unras, GEPAK : Kami Akan Kembali


MAKASSAR, Sulselpos.id - Gerakan Pencari Hak dan Keadilan (GEPAK) menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (01/12/21).

Dimana aksi ini terkait dugaan kasus tanah yang berdiri di pusat perbelanjaan ternama di Indonesia yaitu Indogrosir.

Selain Indogrosir, sejumlah titik yang berada disekitar wilayah Indogrosir menjadi lahan yang bermasalah dikarenakan ada dugaan indikasi pemalsuan berkas tanah yang beberapa kali diperjual belikan dan pindah tangan tanpa sepengetahuan sang pemilik atau ahli waris.

Tanah yang diperkirakan dibeli oleh pihak Indogrosir di Tahun 2014 itu diduga memakai surat-surat palsu ditandai dengan adanya pembatalan sertifikat dari Polwiltabes.

Menanggapi hal itu, Jendral Lapangan GEPAK, Indar menyatakan bahwa gerakan tersebut sebagai bentuk damai jilid 1.

"Gerakan ini bentuk gerakan aksi damai jilid 1 dengan menghadirkan kurang lebih 300 orang dari berbagai elemen dengan memiliki beberapa poin tuntunan," tuturnya.

"Kami desak pihak Indogrosir untuk segera menyelesaikan dan verifikasi faktual terhadap sang ahli waris dan sesegera mungkin mengosongkan Indogrosir," tambahnya.

Lebih lanjutnya, Dirinya juga menyampaikan akan kembali lagi dengan kekuatan massa lebih besar apabila pihak terkait tidak segera mengindahkan.

"Kami pun akan kembali lagi dengan kekuatan massa yang lebih besar apabila pihak terkait tidak segera mungkin mengindahkan pernyataan sikap kami," tegas Indar.

Dalam aksi tersebut massa aksi dari GEPAK berhasil menduduki bahkan menutup Indogrosir untuk sementara waktu dan telah melakukan pemasangan papan bicara sebagai pemilik tanah ahli waris.

Dalam aksi kali ini pihak ahli waris datang meminta kepada pihak Indogrosir agar menyerahkan kembali hak atas tanahnya dengan membawa barang bukti kepemilikan yang sudah di koordinasikan ke pemerintah setempat yang terkait dan menantang pihak terkait untuk verifikasi berkas kepemilikan.

Frengki

0 Komentar