Bukannya Program, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Malah Beri Bantuan Saat Reses -->

Bukannya Program, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Malah Beri Bantuan Saat Reses

Senin, 06 Desember 2021, 01:24

SIDRAP, Sulselpos.id - Wakil Ketua DPRD Sulawesi selatan, H.Syaharuddin Alrif memberikan bantuan beasiswa kepada siswa melalui program bantuan KIP-K kepada siswa lulusan SMA, SMK dan sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau akademi.

Pemberian beasiswa itu saat Syahar gelar reses hari kedua masa sidang I tahun 2021/2022 di Desa Bulo Wattang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap (05/12/21) malam.

Adapun yang mendapat beasiswa berprestasi, terdapat 3 desa yang ada di Kecamatan Panca Rijang yakni Cipo Takari, Bulo dan Bulo Wattang sebanyak 22 orang siswa.

Kata Syahar, reses kali ini ia tidak menawarkan program namun langsung memberikan bantuan. Bantuannya, yakni memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu, namun berprestasi.

Lebih lanjut syahar mengatakan Beasiswa Bidikmisi atau yang sekarang disebut sebagai Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) merupakan program beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi yang diselenggarakan oleh Dikti.Program ini memberikan bantuan berupa biaya Pendidikan dan biaya hidup untuk mahasiswa selama 8 semester.

“Masih banyak mahasiswa lain yang kurang mampu namum berprestasi. syahar berharap siswa yang memperoleh beasiswa KIP-K ini," katanya

Lebih lanjut dia menjabarkan  "Agar terus berupaya mencatatkan prestasi akademik baik sehingga bantuan dari beasiswa ini dapat terus diperoleh hingga selesai pendidikan sarjana,” jelasnya.

Pardi.

TerPopuler