Antusias Masyarakat Desa Pao Laksanakan Gerakan Vaksinasi Serentak -->

Antusias Masyarakat Desa Pao Laksanakan Gerakan Vaksinasi Serentak

Minggu, 05 Desember 2021, 18:49

GOWA, Sulselpos.id - Gerakan vaksinasi covid-19 serentak sampai saat ini masih dilakukan di Indonesia, seperti halnya gerakan vaksinasi covid-19 serentak yang berlangsung di Kantor Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Sabtu (04/12/21) kemarin.

Terlihat pada vaksinasi yang berlangsung, masyarakat antuasias dalam melaksanakan gerakan vaksinasi covid-19 serentak ini. 

Saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp, Sekretaris Desa Pao, Firman Arifin mengatakan bahwa dalam memutus mata rantai covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa pemerintah Desa Pao terus mendorong masyarakat melaksanakan Vaksinasi.

"Hal ini juga sebagai program vaksinasi Covid-19 serentak guna membentuk kekebalan kelompok (herd immunity)," jelasnya. 

Lebih lanjut, Dirinya juga menuturkan jumlah persentase masyarakat di Desa Pao yang telah melakukan vaksin sebanyak 57% dari persentase yang ditargetkan sebanyak 75% dari total warga. 

"Dengan demikian kami dari pemerintah Desa Pao terus mendorong masyarakat agar melakukan vaksin sehingga kehidupan dan aktivitas bisa kembali pulih seperti dulu sebelum adanya pandemi yang melanda dunia," ungkapnya.

Dirinya berharap agar masyarakat Desa Pao tidak perlu takut dengan adanya kabar perihal efek negatif dari vaksin covid-19. 

"Seperti pada wilayah lainnya di Indonesia, pemerintah Desa Pao dalam menggalakkan vaksin ini telah bersepakat bahwa tidak melakukan pelayanan kepada warganya sebelum memperlihatkan bukti telah menerima vaksin Covid-19. Hal tersebut senada dengan perintah dari atas," tutupnya. 

Diketahui gerakan vaksinasi covid-19 di Desa Pao dipantau langsung Camat, Kapolsek beserta jajarannya, Babinmas dan babinsa Desa Pao.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler