Peringati Hari Anak Sedunia, Briptu Syirwan: Tanamkan Sikap Bela Negara Sejak Dini


SINJAI, Sulselpos.id - Bhabinkamtibmas Desa Erabaru Briptu Syirwan Kunjungi Anak-anak di Dusun Bontokunyi, Desa Erabaru Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai, Sabtu (20/11/2021).

Briptu Syirwan mengatakan bahwa momentum Hari Anak adalah momentum yang pas untuk menanamkan sikap bela negara kepada anak-anak.

"Kita harus memanfaatkan suasana hari anak ini untuk menanamkan sikap bela negara kepada anak kita, memperkenalkan pancasila, dan juga menanamkan sikap nasionalisme yang tinggi," ucap Briptu Syirwan

Menurut Briptu Syirwan, menanamkan sikap bela negara sedari dini, akan memicu timbulnya rasa cinta tanah air di masa yang akan datang. 

Ia percaya bahwa nilai pancasila, yang mengajarkan tentang kemanusiaan, tentang keadilan, serta memahami dan menghargai setiap perbedaan, akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Briptu Syirwan berharap, sikap bela negara ini dapat tertanam dan terpatri di dalam pikiran dan juga hati setiap anak. Sehingga, dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang siap membela negara hingga titik darah penghabisan seperti yang dilakukan pahlawan kita sebelumnya.

"Harapannya, penanaman sikap bela negara kepada generasi penerus bangsa ini dapat melahirkan generasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, dengan menghargai setiap perbedaan yang ada sebagai jati diri bangsa dan siap membela negara hingga titik darah penghabisan," pungkasnya.

Zatil

0 Komentar