DPP OPM Desak Polda Sulsel Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dinas Pendidikan Gowa


MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) mendesak Polda Sulsel mengaudit Dinas Pendidikan Gowa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ilham Arief selaku Ketua DPP OPM terkait kasus dugaan arahan secara lisan dari Dinas pendidikan Kabupaten Gowa melalui penyampaian dari Korwil kepada kepala satuan Pendidikan Dasar, dengan itu dirinya meminta kasus ini harus segera diusut.

"Diduga kasus ini merugikan Milyaran Rupiah uang negara, maka dari itu saya minta pihak berwajib dalam hal ini Polda Sulsel segera periksa dan usut tuntas oknum yang terlibat dalam proses pengadaan Modul SKTB tersebut," kata Ilham, Selasa (02/11/21) .


Ilham juga menjabarkan. Dengan mengarahkan kepada satu penyedia buku modul SKTB yaitu CV MK untuk didistribusikan kepada seluruh satuan pendidikan di wilayah kabupaten Gowa yang terkesan terjadi dugaan monopoli usaha serta melabrak aturan karena tidak melalui proses SIPLah sebagaimana SE Mendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Satuan Pendidikan Melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah).Tegas Ilham Arif 
.

"Kami duga kepala Sekolah dan Bendahara tinggal mendatangi SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) sebagai bukti pembelanjaan dana BOS," lanjut Ilham.

Ketua DPP OPM ini juga menuturkan akan mengerahkan seluruh massa DPP OPM untuk melakukan pelaporan di Polda Sulsel dan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran pekan depan

Diketahui DPP OPM sudah dua kali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Gowa yang tergabung dalam aliansi Barisan Perjuangan Mahasiswa.

Pardi

0 Komentar