KNPI Sinjai Temui Bupati ASA, Ini Tujuannya


SINJAI, Sulselpos.id — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) menerima audiens Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai, Syahrul Paesa ditemani pengurusnya dan panitia pelaksana peringatan HSP Ke-93 Tahun.

Kedatangan Ketua KNPI Sinjai ini, bermaksud melaporkan sekaligus menyampaikan giat KNPI dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Sabtu (23/10/21) Siang.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Kemah Literasi Enterpreneur DPD KNPI Sinjai yang rencananya bakal diisi dengan berbagai item kegiatan didalamnya,” ungkap Ketua KNPI.

Tidak hanya itu, melalui pertemuan ini, Allu sapaan akrabnya akan melibatkan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP), Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Mahasiswa se-Kabupaten Sinjai sebagai peserta dalam kegiatannya nanti.

“Jadi kegiatan ini, akan diisi DBis Parti Competition (Menulis Ide Bisnis), Lomba Catur, Sinjai Youth Forum (Dialog Kepemudaan), Gerakan Penghijauan, pertandingan sepak bola (Trofeo KNPI), Kemah Ceria dan kegiatan ini nantinya tetap mengedepankan prokes Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati ASA merespon positif rencana kegiatan KNPI Sinjai, dirinya akan mengusahakan untuk hadir membersamai pemuda/i di Kabupaten Sinjai pada opening nantinya.

“Jadi ini kegiatan yang baik tentunya, silahkan segera berkoordinasi lebih lanjut dengan OPD terkait, ada Dinas Perindag, Dinas Koperasi dan UMKM. Melalui OPD ini kegiatan yang dilakukan KNPI dapat memberikan dukungan terhadap implementasi bisnis plan bagi yang berkeinginan menjalankan,” kata ASA.

Informasi yang diterima, kegiatan ini rencananya mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” akan dipusatkan di Lapangan Andi Makkuraga, Kelurahan Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai pada Sabtu-Minggu 30-31 Oktober 2021 mendatang.

Haeril

0 Komentar