GenBI Sulsel Sukses Adakan Webinar GenBI Etrepreneurship Seminar


MAKASSAR, Sulselpos.id - Deputi Kewirausahaan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses mengadakan Webinar GenBI Etrepreneurship Seminar melalui Via Zoom Meeting, Jumat (22/10/21). 

Mengusung tema "Transformasi UMKM Melalui Sistem Pencatatan Keuangan Digital Berbasis SiApik".

Dengan menghadirkan 3 narasumber, yakni Anwardin Arjunaid (Konsultan Pengembangan UMKM KPw BI Sulsel), Abd Rahman (Auditor dan Penyusun Laporan Keuangan KAP Yuniswar dan Rekan Cabang Makassar) dan Muntholib (CEO CML Herbal). 

Dalam sambutannya sekaligus pembuka acara mewakili Ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan, Muh. Alam Rifai mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada GenBI Sulsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Sistem Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (SiApik) kepada pelaku usaha agar dapat dengan mudah membuat laporan keuangan secara sederhana di HP maupun komputer.

"Saya berharap agar teman-teman dan pelaku usaha khususnya UMKM dapat memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri, sehingga kedepannya kita bisa mengetahui, memahami bahkan bisa mengimplementasikan pencatatan SiApik ini," ungkap Alam.

Menyadari besarnya manfaat dari kegiatan ini, Bank Indonesia (BI) berusaha mendorong kemajuan Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Salah satunya dengan menciptakan SiApik. Sebuah sistem yang berguna mencatat transaksi keuangan dan laporan keuangan masing-masing pelaku.

Haeril

0 Komentar