Empat Hari Hilang, Pria Tak Berdaya Ditemukan Didalam Hutan -->

Empat Hari Hilang, Pria Tak Berdaya Ditemukan Didalam Hutan

Selasa, 12 Oktober 2021, 22:02

GOWA, Sulselpos.id - Seorang pria tanpa identitas ditemukan warga dalam keadaan tidak berdaya dan tanpa busana di dalam hutan Dusun Balang Buki, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. 

Saksi bernama Mustakim yang pertama kali menemukan korban memberi informasi ke Bhabinkamtibmas Desa Tonasa Bripka Bakri lalu dengan cepat bersama warga mendatangi tempat tersebut.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghubungi Ambulance Desa untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas Tamaona untuk mendapatkan perawatan intensif.

Evakuasi sempat berjalan lambat mengingat kondisi medan yang cukup berat dimana Polisi dan warga harus melintasi sungai dan jalan yang terjal.

Bahkan peralatan yang digunakan untuk mengevakuasi korban cukup sederhana seperti batang bambu.

Untuk mengetahui identitas dan keluarganya, Bhabinkamtibmas menghubungi nomor telepon warga yang memposting adanya keluarganya yang hilang di Akun FB atas nama Hasnah.

Dalam postingannya dimana Hasnah menjelaskan bahwa salah satu anggota keluarganya telah meninggalkan rumah sejak Jumat 8 Oktober 2021 dan lelaki tersebut mengalami gangguan jiwa. 

"Saya memberitahukan tentang ditemukannya korban yang tidak diketahui identitasnya kepada ibu Hasnah agar dapat datang ke Puskesmas melihat secara langsung pria ini," ungkapnya.

Pasca korban tiba di Puskesmas kemudian Hasnah melihat pria yang ditemukan tersebut dan benar korban adalah anaknya yang telah meninggalkan rumah sejak Jumat 8 Oktober 2021.

"Namanya Husdar Nur pak, umurnya (26) warga Kecamatan Tinggimoncong Kelurahan Patapang, Lingkungan Bulu Balea," ucap Hasnah.

Dengan diselamatkannya pria tersebut selanjutnya pihak keluarga secara khusus ibu korban sangat berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas dan warga yang telah menolong dan menyelamatkan anaknya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan menyampaikan bahwa korban telah dirujuk ke RS Syech Yusuf Kabupaten Gowa untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

"Mengingat kondisi korban saat ditemukan hingga berada di Puskesmas sudah sangat lemah," jelasnya.

Haeril

TerPopuler