Kapolda Sulsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi yang Digelar Pengda IOF Sulsel


MAKASSAR, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung vaksinasi massal yang digelar Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) berkolaborasi dengan Polda Sulsel di Halaman Monumen Mandala, Makassar, Kamis (02/09/21). 

Dari data yang diperoleh, Vaksinasi massal ini diikuti 500 orang penerima vaksinasi yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus upaya percepatan terbentuknya Herd Immunity.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menyambut baik vaksinasi Covid-19 yang digelar Pengda IOF Sulsel bekerjasama dengan Polda Sulsel. Pihaknya berharap, melalui vaksinasi ini makin banyak warga Sulsel yang dapat divaksin Covid-19.

“Karena untuk Vaksinasi di Provinsi Sulsel ini baru pelaksanaannya masih dibawah 30 persen, sementara vaksin tersedia mencapai 89 persen, targetnya Desember dapat terpenuhi semua,” kata Kapolda. 

"Inovasi-inovasi harus dilakukan, kita tidak bisa hanya andalkan di Puskesmas dan Rumah Sakit, kita mesti berdayakan komunitas masyarakat, Ormas untuk berpartisipasi aktif dalam vaksinasi," lanjut Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, pihaknya siap mengamankan dan mendukung seluruh kegiatan vakisnasi-19 yang digelar pemerintah daerah dan pusat dalam pemberian vaksin bagi masyarakat di Provinsi Sulsel. 

"Tujuannya agar target vaksinasi di Provinsi Sulsel dapat melebihi target yang diberikan pemerintah pusat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Al menyatakan bahwa kegiatan itu adalah dukungan nyata terhadap berbagai program IOF Sulsel, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selain berpartisipasi dalam vaksinasi massal, Pengda IOF Sulsel juga berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sulsel melalui sejumlah program lain," ungkapnya.

Disela-sela kegiatan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan menerangkan Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

"Vaksinasi ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin. Diluar itu memang protokol kesehatan tetap menjadi perhatian kami semua,” katanya.

Untuk itu E. Zulpan mengaku, Polda Sulsel siap berkolaborasi dengan berbagai pihak agar makin banyak warga Sulsel yang mendapatkan vaksin. 

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi bersama Pengda IOF Sulsel tapi berikutnya kami juga siap bekerjasama di manapun juga untuk menggelar vaksinasi bagi masyarakat,” tambah E. Zulpan.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartikasari, Walikota Makassar Dany Pomanto, Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali dan pejabat utama Polda Sulsel lainnya.

Haeril

0 Komentar