Hari ke 10 Operasi Patuh 2021, Ini yang Dilakukan Polres Sinjai -->

Hari ke 10 Operasi Patuh 2021, Ini yang Dilakukan Polres Sinjai

Rabu, 29 September 2021, 11:59

SINJAI, Sulselpos.id - Satgas Preventif Operasi Patuh 2021 Polres Sinjai kembali menggelar kegiatan Operasi di hari ke-10 dengan memberikan imbauan, edukasi dan teguran secara humanis serta bagi-bagi masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya, Rabu (29/09/21).

Kegiatan Operasi Patuh yang digelar dengan memberikan imbauan dan edukasi tentang lalu lintas serta himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat sekaligus melaksanakan pendisiplinan untuk menumbuhkan dan memelihara ketertiban berlalu lintas secara humanis kepada masyarakat pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Cara bertindak dalam kegiatan yang dilaksanakan, lebih ditekankan kepada tindakan yang bersifat edukatif dan persuasif secara humanis untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan melalui Kasat Lantas AKP Badruz Zaman menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian yang dilaksanakan dengan mengedapankan fungsi lalu lintas ini, lebih dititik beratkan untuk melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

“Dalam melaksanakan kegiatan operasi ini, kegiatan Premetif dan preventif yang dikedepankan untuk memberi edukasi secara humanis kepada masyarakat agar tetap disiplin tertib berlalu lintas," ujarnya.

"Kegiatan tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19," tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, tim Operasi juga membagikan masker gratis kepada masyarakat bila ditemukan dilapangan tidak memakai masker.

"Untuk meningkatkan kesadaran disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi," tutup Kapolres.

Haeril

TerPopuler