Rektor IAIM Sinjai Terima Kunjungan dari PT Pegadaian -->

Rektor IAIM Sinjai Terima Kunjungan dari PT Pegadaian

Kamis, 12 Agustus 2021, 14:25


SINJAI, Sulselpos.id - Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus menerima kunjungan dari rombongan PT Pegadaian (Persero) Cabang Sinjai yang dipimpin Muhammad Natas Umar, Marketing Pegadaian Bantaeng di ruang senat gedung rektorat lantai II, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai, Kamis (12/08/21).


Kunjungan ini bagian dari silaturahmi antar lembaga dan dalam rangka pembicaraan awal kerjasama dengan memperkenalkan layanan produk PT. Pegadaian (Persero).


Hal itu dibenarkan M. Natas Umar bahwa ini sebagai bentuk penawaran kerjasama produk tabungan mas.


“Kami datang, kebetulan saya bagian dari Pegadaian area Bantaeng membawahi enam kabupaten, delapan cabang sehingga kami menawarkan kerjasama produk tabungan mas, yang ingin kami perkenalkan ke mahasiswa IAIM yang kami sebut sebagai masyarakat milenial,” katanya.


Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan kalau banyak masyarakat milenial belum paham pentingnya dalam berinvestasi.


“Pihaknya bakal melakukan edukasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat diawali dengan mahasiswa,” ucapnya.


Dalam kunjungan PT Pegadaian Persero ini, Rektor IAIM Sinjai yang ditemani Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI) IAIM Sinjai, Dr. Muh Syukri Bur merespon positif itikad baik dari pihak Pegadaian yang menggandeng IAIM Sinjai dalam program yang akan melibatkan mahasiswa IAIM.


“Pertemuan ini akan kami tindaklanjuti dulu dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor dengan PT Pegadaian, kemudian selanjutnya MoA dengan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam IAIM yang memiliki Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah,” tutur Dr Syukri.


Pihak pegadaian juga melakukan pembicaraan dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI), Rahmatullah ditemani Ketua Panitia Wisuda XXVI, Dr. Amir Hamzah dan Kaprodi Perbankan Syariah, Abd Muhaemin Nabir.


Laporan : Israndi

Editor : Haeril


TerPopuler