Peringati HUT Gerakan Pramuka, Andi Jefrianto Pimpin Apel Besar -->

Peringati HUT Gerakan Pramuka, Andi Jefrianto Pimpin Apel Besar

Sabtu, 14 Agustus 2021, 15:41


SINJAI, Sulselpos.id - Mewakili Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang sekaligus merupakan Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sinjai memimpin Apel Besar Pramuka dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-60 Tahun di halaman Kantor Bupati Lama Kabupaten Sinjai, Sabtu (14/08/21).


Selaku ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Andi Jefrianto mengajak seluruh anggota gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu berbagi kepada sesama termasuk berbakti tanpa henti.


"Saya mengajak para Pramuka dimana pun berada, untuk mewujudkannya dengan memadukan dengan slogan yang merupakan inti  tema "Pramuka Berbakti Tanpa Henti". Kegiatan berbakti ini dapat dilakukan dimana saja, mulai dari lingkungan keluarga dan gugus depan masing-masing, lalu berbakti pula membantu masyarakat," ungkapnya.


Sebagai bentuk upaya memerangi pandemi covid-19,  Kwartir Nasional gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi covid-19.


"Setelah pandemi covid-19 Kwartir Nasional gerakan Pramuka membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi covid-19. Berbagai hal telah dilakukan, mulai pembagian alat pelindung diri, melakukan vaksinasi untuk anggota gerakan Pramuka," jelas Andi Jefri.


Andi Jefri berpesan kepada seluruh anggota gerakan Pramuka untuk tidak menyerah dan berputus asa dengan tantangan yang ada, senantiasa bersemangat dan tetap rela menolong serta tabah.


Diketahui Peringatan Hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan penetapan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka sebagaimana ditetapkan dalam surat keputusan Kwartir Nasional  No. 094 Tahun 2021.


Haeril


TerPopuler