Merefleksi Kemerdekaan : PMII Komisariat UINAM Cabang Makassar Gelar Aksi Demonstrasi -->

Merefleksi Kemerdekaan : PMII Komisariat UINAM Cabang Makassar Gelar Aksi Demonstrasi

Rabu, 18 Agustus 2021, 20:31

MAKASSAR, Sulselpos.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar gelar aksi demonstrasi di depan Kampus 1 UIN Alauddin Makassar Jl.Sultan Alauddin, Rabu (18/08/21).

Dalam rangka memperingati 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar, melakukan aksi unjuk rasa yang dihadiri oleh seluruh jajaran Ketua-ketua Rayon Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Jenderal lapangan, Muh. Ilham menyampaikan aksi yang di gelar adalah upaya meluapkan ekspresi kemerdekaan yang di nilai belum seutuhnya di rasakan

"Sekira aksi hari ini merupakan  momentum yang produktif, yang bisa disampaikan kepada masyarakat sembari meluapkan ekspresi kemerdekaan yang belum seutuhnya didapatkan, juga kami sampaikan kepada pemerintah di usia 76 tahun kemerdekaan masih banyak-banyak masalah yang ada di Indonesia seperti kesenjangan ekonomi dan lainnya yang perlu diperbaiki untuk kedepannya," katanya.

Kordinator Lapangan Aksi, Nahdlatul Aries  berharap kedepannya pemerintah mampu melahirkan kebijakan yang memberikan seutuhnya kemerdekaan

"Besar harapan setelah dilakukannya aksi demonstrasi hari ini agar pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menjadikan Negara ini merdeka seutuhnya, juga menyelesaikan problem-problem yang ada di Negara ini yang tidak pro terhadap masyarakat," tuturnya.

Adapun tuntutan yang di bawah di antaranya ;
1. Hentikan Eksploitasi Alam,
2. Ditegakkannya Supremasi Hukum, 
3. Menolak Komersialisasi Kesehatan,
4. Menolak Kapitalisasi Pendidikan , 
5. Menuntut untuk terpenuhinya Ekonomi Kerakyatan
6. juga dihentikannya tindakan Represif Aparatur Negera
7. Serta dihentikannya impor buruh asing.

Diketahui aksi unjuk rasa ini sempat memacetkan jalan Sultan Alauddin.

Frengki

TerPopuler