Matrix Study Club Sukses Adakan Lomba Matematika Tingkat SMP dan SMA -->

Matrix Study Club Sukses Adakan Lomba Matematika Tingkat SMP dan SMA

Sabtu, 28 Agustus 2021, 12:36

WAJO, Sulselpos.id - Matrix Study Club salah satu lembaga eksternal di Jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar sukses mengadakan Lomba Matematika Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Wajo di SMA 3 Wajo, Sabtu (28/08/21). 

Dengan mengusung tema "Bergerak Dengan Hati, Memberi Edukasi Dengan Dedikasi Dalam Bingkai Kebersamaan", kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo diikuti 64 siswa dengan 19 Tim dari tingkat SMP dan 8 tim tingkat SMA.

Lomba Matematika ini merupakan rangkaian acara dari Matrix Care dan Share setelah sebelumnya melakukan bakti sosial dan Pelatihan Matematika di MAN 2 Wajo.

Inisiasi melakukan kegiatan ini adalah melihat proses belajar siswa yang tetap semangat di Era Pandemi selain untuk pengevaluasian dalam disiplin ilmu Matematika kemudian memiliki basic dari Jurusan Pendidikan Matematika yang akan menjadi seorang pendidik adalah salah satu pelatihan real yang dilaksanakan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kesekian kali diadakan oleh Matrix Study Club di berbagai daerah di Sul Sel setiap libur semester. 

Apresiasi besar dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Wajo, H. Abudun Raukas atas ruang intelektual yang tetap dibangun oleh Matrix Study Club sebagai penyaluran bakat siswa.
 
"Sebagaimana pendidikan mempunyai pilar pelajar yang dimulai dengan belajar untuk mengetahui, semangat belajar harus tetap sejalan dengan era sekarang karena sumber belajar sekarang sudah mudah diakses, belajar untuk pengetahuan yang sebanyak-banyaknya sehingga kemudian pengetahuan mampu diaktualisasikan untuk membangun generasi yang tangguh," ungkapnya.

"Proses pembinaan karakter tetap yang utama dalam kegiatan ini bukan perihal menang dan kalah," sambungnya dalam sambutannya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Matematika Matrix Care And Share, Sulfyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang membantu.

"Terima kasih kepada elemen yang membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga kegiatan ini membangun para siswa tetap semangat dalam berproses sehingga bisa diaktualisasikan ke masyarakat," harapnya.

Haeril

TerPopuler