Pantau Kegiatan Vaksinasi di UMSI, Begini Harapan Kapolres Sinjai -->

Pantau Kegiatan Vaksinasi di UMSI, Begini Harapan Kapolres Sinjai

Senin, 05 Juli 2021, 10:17

SINJAI, Sulselpos.id - Pastikan berjalan aman dan lancar, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan memantau kegiatan vaksinasi massal di Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Jalan Husni Tamrin, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (05/07/21).


Kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Presesi Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan Puskesmas Balangnipa merupakan program pemerintah sebagai upaya mencegah dan mengendalikan Pandemi Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai, Akbp Iwan Irmawan mengatakan bahwa Polri hadir sebagai upaya mensukseskan program pemerintah sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kunjungan kami guna memastikan kegiatan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar dalam mendukung kebijakan pemerintah.
Kepada masyarakat yang belum divaksin, kami mengajak dan himbau untuk segera ikut vaksinasi, vaksin aman dan halal," ungkap Kapolres Sinjai.


"Manfaat vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh serta mencegah terjadinya gejala buruk bila terinfeksi Covid-19 dan meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin," tuturnya.


"Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 diikuti warga dengan antusias dan diharapkan seluruh masyarakat dapat mengikuti vaksinasi ini tanpa rasa takut dan ragu-ragu hal ini demi kesehatan dan kebaikan kita bersama, mudah mudahan Covid-19 ini cepat hilang," tambah Kapolres Sinjai.


Selain itu, Kapolres Sinjai mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan perlu diketahui bahwa program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Meskipun sudah divaksin agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak, sering- sering cuci tangan dan hindari kerumunan," tutupnya.


Haeril

TerPopuler