Wujudkan Kader Intelektual dan Berjiwa Sosial dengan Charcter Building Imppik -->

Wujudkan Kader Intelektual dan Berjiwa Sosial dengan Charcter Building Imppik

Minggu, 21 Maret 2021, 21:58

Gowa, Sulselpos.id--- Wujudkan kader Intelektual dan berjiwa sosial, Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP IMPPIK), menggelar Charcter Building Imppik (CBI), di Lembah Biru Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Minggu (21/3/21).


Kegiatan tersebut Berlangsung sejak hari jum'at lalu dengan mengusung tema “Membentuk kader intelektual, dan berjiwa sosial”.


Ahmad Fadel, sebagai ketua panitia menjelaskan kegiatan tersebut untuk meningkatkan sikap intelektual mahasiswa Kolaka yang kuliah di Makassar, baik secara akademik maupun secara keorganisasian serta para kader diajak untuk lebih peka dan berjiwa sosial.


“Terutama intelektual dari peserta harus ditingkatkan bukan hanya dari bingkai akademik, akan tetapi keorganisasian juga perlu agar dapat melahirkan kader-kader yang berilian dan berjiwa sosial,” jelasnya. 


Sementara itu Ketua Umum PP-IMPPIK, Arya Ashadi, menuturkan bahwasanya perkaderan merupakan urat nadi masa depan dalam suatu organisasi, dengan itu merupakan ekspektasi untuk merajut masa depan kader dan organisasi yang unggul, Kritis, loyalitas terhadap organisasi dan berkemajuan.


“Oleh karenanya saya berharap semua kader yang berjumlah 29 orang yang diberi nama angkatan “Sangia Lagaliso” dimana dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka bisa lebih meningkatkan pengembangan dirinya agar kelak nanti bisa kembali ke kampung halaman untuk dapat ikut serta dalam memberikan gagasan positif dalam kemajuan pembangunan daerah,” tuturnya.


Anthy 

TerPopuler