Pemkab Sinjai Gelar RKPD, Sinjai Barat Dialiri Anggaran Besar, ini Jumlahnya -->

Pemkab Sinjai Gelar RKPD, Sinjai Barat Dialiri Anggaran Besar, ini Jumlahnya

Senin, 08 Maret 2021, 17:31


SINJAI, Sulselpos.id---
Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021-2022, di Kantor Camat, Kelurahan Tassililu, Kacematan Sinjai Barat. Senin (08/03/21).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis bapedda sebagai mewakili Bupati Sinjai, Kadis Kesehatan, Kadis PMB, Kadis PUPR, anggota DPRD, PLT Camat Sinjai barat, Koramil dan Kapolsek Sinjai barat, Dan para Kepala Desa dan Kelurahan serta Mahasiswa K3 Dan KKNP  dan tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Dalam musyawarah RKPD 2022 tingkat Kacematan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Kabid  Sumber Daya Air (SDA) PUPR Sinjai, Andi Syarifuddin menyampaikan bahwa khususnya di Sinjai Barat ada 3 program yang rencananya akan dibangun pada tahun 2021, pertama adalah pembangunan peningkatan jalan ruas Gunung Perak-Balakia dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), senilai kurang lebih 8,2 milliar.


"Untuk anggaran tahun 2021 khusus untuk Sinjai Barat ada tiga program, yang pertama pembangunan peningkatan jalan ruas Gunung Perak-Balakia ini sumber dana DAK senilai 8 miliar 275 juta",Ucapnya.


Lanjut, dirinya menambahakan bahwa untuk Rencana pembangunan Daerah Irigasi (DI) sebagai sumber daya air, dikatakanya ada 4 titik dari tiga Desa.


"Kemudian untuk program sumber daya air ada 4 paket, yang pertama daerah irigasi bulu satu Desa Gunung Perak dengan nilai anggaran 1,5 miliar, Daerah irigasi Bungasatta Desa Barania senilai kurang lebih 800 juta, Daerah irigasi Kampala kurang lebih 500 juta dan daerah irigasi Tambaria kurang lebih 944 juta di Desa Turungan Baji", Tambahnya.


Terakhir dia menabahkan untuk program sanitasi, ada satu paket yang senilai kurang lebih 300 juta dan akan di alokasikan di Desa Bonto salama. sehingga untuk total angaran rencana pembangunan tahun 2021 di sinjai barat Rp. 13.299.530.000


Penulis: Imran

TerPopuler