Disdukcapil Sinjai Menyapa Masyarakat, Permudah rekam KTP-El -->

Disdukcapil Sinjai Menyapa Masyarakat, Permudah rekam KTP-El

Rabu, 24 Maret 2021, 00:35


SINJAI, Sulselpos.id---
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai melakukan Pelayanan Keliling Pendaftaran Penduduk dan Perekaman KTP-el Sambangi Warga Desa Turungan Baji, Kacematan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Selasa (23/3/21).


Kegiatan tersebut merupakan Program Pemkab melalui Disdukcapil Sinjai dan sebagi bentuk upaya Pemerintah melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang belum merekam atau punya KTP-el, juga sebagai proses pelayanan yang dinilai dapat mengantisipasi adanya kerumunan warga di tengah situasi pandemi Covid-19.


Risal, salah satu tim Pelangi warga Disdukcapil Sinjai, saat melakukan pelayanan di Aula Kantor Desa Turungan Baji mengatakan program tersebut untuk lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus KTP-el, jadi nanti Setelah selesai dicetak KTP masayarakat tinggal mengambilnya di Desa. 


"Ini kan untuk mendekatkan atau memudahkan masyarakat untuk mendapatkan KTP-el, jadi masyarakat tidak lagi turun ke Sinjai kota untuk mengambil KTP Saja dan tinggal nanti diambil di Desa",ungkapnya


Selanjutnya dia menambahkan tentang persyaratan mendapatkan KTP-el hanya untuk Poto Copy Kartu Keluarga (KK) dan Cak golongan darah.


"Kalau untuk persyaratan pengajuan KTP hanya Poto copy KK dengan golongan darah itu saja",Kuncinya.


Diketahui, Khususnya di Kacematan Sinjai Barat, Program Pelangi Warga di jadwalka di Desa Terasa, Senin (22/3/21). Desa Turungan Baji, Selasa (23/3/21). Desa Bontosalama, Rabu (24/3/21). Desa Bontolempangan, Kamis (25/3/21). Desa Gunung Perak, Jumat (27/3/21). Desa Barania, Senin (29/3/21). Desa Arabika, Selasa (30/3/21). Kelurahan Balakia, Rabu (31/3/21) dan Kelurahan Tassililu, Kamis, (01/4/21).


Imran

TerPopuler