Musda Ke-V PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai Dibuka Sekda Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V, Sabtu (15/06/2024).


Berlangsung selama 2 hari di Auditorium Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa.


Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Dr. Muhlis menuturkan, forum Musda ini merupakan wadah untuk memilih pimpinan yang akan mengendalikan jalannya organisasi ke depan.


Tema yang diusung adalah “Kolaborasi Pemuda Memajukan Sinjai”.


“Insya Allah kita mendesain musyawarah ini berlangsung tertib dan aman hingga terpilih pimpinan yang baru yang bisa diajak kerjasama oleh semua pihak,” tuturnya.


Sementara, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kontribusi PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai dalam mendukung pembangunan di daerah.


“Pemerintah daerah mengapresiasi keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai yang selama ini senantiasa menjalin sinergitas dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah, terutama dalam bidang syiar Islam dan kegiatan sosial,” ujarnya.


Ia berharap, forum Musda ini berjalan dengan lancar, sukses, dan menghasilkan kepengurusan yang baru secara demokratis dan amanah.


Serta dapat menyusun program kerja yang berkualitas sesuai kebutuhan organisasi, dan sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Sinjai.


Pada pembukaan Musda Ke-V PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai, turut hadir para perwakilan Forkopimda, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Heriwawan.


Hadir pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, para Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sinjai, Ketua KNPI Sinjai, serta para perwakilan organisasi kepemudaan se-Kabupaten Sinjai.


Haeril

0 Komentar