Sambut HUT Kodam XlV/Hasanuddin, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Bhakti Sosial Donor Darah


 BANTAENG, Sulselpos.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XlV/Hasanuddin yang ke-67, Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng menggelar kegiatan donor darah di Tribun Seruni, Jl. Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng. Kamis (30/05/2024).


Kegiatan ini tidak hanya melibatkan prajurit TNI dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana, tetapi juga mengundang anggota dari Polres Bantaeng, Anggota Komcad, Satpol PP, Anggota Rutan, Kemenkumham dan masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini.


Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., mengatakan, bahwa kolaborasi antara TNI dan Polri serta instansi pemerintah yang ada di kabupaten Bantaeng, dalam kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan wujud sinergi dan kebersamaan dalam melayani masyarakat. 


“Kami sangat menghargai kehadiran rekan-rekan dalam kegiatan donor darah ini. Hal ini menunjukkan bahwa kolaborasi ini siap bekerjasama demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.


Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng. "Dr. Syahid Gunawan selaku penanggungjawab donor darah dari UTD RSUD Anwar Makkatutu menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme dan partisipasi para pendonor. 


"Keterlibatan Personel TNI dan Persit dalam kegiatan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit. Semoga kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut," pungkasnya.

0 Komentar