Wujud Peduli Literasi, Kapolsek Tompobulu Sumbangkan Ratusan Buku ke Siswa-Siswi SD Taipakodong


GOWA, Sulselpos.id - Sebagai wujud kepedulian dan mendukung program Polri peduli literasi hingga ke pelosok Nusantara, Kapolsek Kapolsek Tompobulu Polres Gowa, Iptu Sainuddin sumbangkan ratusan buku ke pelajar Sekolah, Jumat (22/9/2023) pagi.

Kapolsek Tompobulu didampingi Bhabinkamtibmas Desa Rappolemba Aiptu Muh Arifin sumbangkan buku bacaan dan pelajaran bagi Sekolah di SD Taipakkodong, Dusun Alla, Desa Rappolemba, Kec. Tompobulu Kab. Gowa.

“Total, ada kurang lebih 100 buku bacaan dan pelajaran yang kita sumbangkan hari ini ke SD Taipakodong,” ujar Kapolsek Tompobulu saat dikonfirmasi.

Menurut Kapolsek, para pelajar, Polri tetap mendukung penuh, budaya literasi bagi para generasi penerus bangsa. Kapolsek juga mengajak semua pihak, agar mulai saat ini, membudayakan literasi ke para generasi milenial.

“Sebab, di tengah gempuran gadget serta platform digital yang berseliweran di dunia maya, kita harus bentengi generasi masa kini, dengan budaya membaca. Karena buku merupakan karya ilmiah yang nyata. Dan hampir semua karya di dalam buku, bermanfaat,” paparnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SD Taipakkodong, Dusun Alla, Desa Rappolemba, Kec. Tompobulu Kab. Gowa bersama para Guru dan siswa-siswi SD tersebut.

Par

0 Komentar