RUA PMKRI Cabang Gowa Tetapkan Marianus Ebok Sebagai Formatur Terpilih


GOWA, Sulselpos.id - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Gowa (PMKRI) Sanctus Robertus Bellarminus menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) di Aula Margasiswa PMKRI Cabang Gowa pada Jumat - Senin 11-13 Maret 2023.

Rapat Umum Anggota merupakan suatu kegiatan di cabang yang diadakan pada akhir periode kepengurusan yang dilaksanakan dibawah koordinasi Dewan Pimpinan Cabang dan juga sebagai forum legislatif tertinggi di tingkat Cabang PMKRI serta mengevaluasi roda organisasi selama satu periode sebelumnya dan menyusun langkah-langkah strategis untuk selanjutnya.

Sebelum masuk pada agenda pemilihan Mandataris yang baru, Forum Rapat Umum Anggota PMKRI Cabang Gowa melakukan evaluasi dan memutuskan menerima Laporan Pertanggungjawaban Mandataris RUA/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Gowa Sanctus Robertus Bellarminus Periode 2022/2023 dan dinyatakan kepengurusannya telah berakhir.

Setelah itu, dilanjutkan dengan menetapkan kembali Marianus Ebok sebagai Mandataris RUA/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Gowa Sanctus Robertus Bellarminus Periode 2023/2024.

Marianus Ebok dalam sambutannya memgatakan bahwa 2 periode bukan atas kemauan sendiri melainkan kepercayaan dan dukungan dari anggota perhimpunan.

"Hasil ketetapan tersebut serta mandat forum RUA bukanlah suatu kemenangan baginya secara khusus namun karena keterpanggilan dan sikap siap sedia untuk melanjutkan estafet kepemimpinan PMKRI Cabang Gowa," ucapnya, Senin (13/03/23).

Kedua, dengan melihat situasi saat ini Dirinya berharap untuk jangan menjadikannya sebagai persoalan yang tidak dapat diselesaikan, namun perlu untuk disesuaikan dengan transformasi organisasi secara khusus.

“Saya mengajak kita semua yang hadir, mari kita bersama-sama leburkan pemikiran untuk membangun PMKRI Cabang Gowa ke arah yang lebih baik lagi. Sebagai kader PMKRI Cabang Gowa perlu berpikir secara adaptif, respontif dan progresif," harapnya.

“Tentu harapan kita adalah PMKRI Cabang Gowa tetap eksis di mata publik dan mampu bersaing di era Revolusi 5.0, sehingga perlu ada penegasan terkait komisariat kampus sebagai basis pembinaan," tutup pria yang kerap disapa Ryan tersebut.

Haeril

0 Komentar