Gelar Seminar Proker, Mahasiswa K3R UMSi Disambut Baik Pemdes Saohiring


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya Reguler (K3R) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Posko Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah melaksanakan seminar program kerja di Aula Kantor Desa Saohiring, Selasa (10/01/23).

Koordinator Kecamatan Sinjai tengah, Jusman dalam sambutannya menyampaikan bahwa K3R merupakan wadah bagi mahasiswa, pemuda dan pemerintah untuk menciptakan inovasi dan karya untuk desa.

"K3R dapat menjadi wadah pemerintah dan pemuda dalam berkarya dan mampu menghasilkan karya serta inovasi baru untuk desa saohiring," ucap Jusman.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Saohiring, Herman berharap mahasiswa KKK dalam melaksanakan program kerjanya dapat melibatkan semua lapisan masyarakat yang ada di Desa Saohiring.

"Saya tentu mengharapkan agar mhasiswa KKK dalam pelaksanaan program kerja dapat bekerja sama dan jalin komunikasi yang baik bersama para tokoh agama, tokoh pemuda serta pemerintah," harapnya.

Pemerintah Desa Saohiring dalam hal ini diwakili Sekertaris Desa, Hastuti menyambut baik kehadiran mahasiswa dari UMSi tersebut.

"Sebanyak 7 Mahasiswa dari UMSi akan melaksanakan KKK di Desa Saohiring selama kurang lebih dua bulan ke depan, tentunya kami mengharapkan program kerja yang akan adik-adik rumuskan hari ini dapat berjalan lancar dan diselesaikan tepat waktu," jelasnya.

Diketahui ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan antara lain Pelatihan pembuatan Pupuk Organik Cair (POC), kerja bakti, pembuatan taman mini serta mengadakan lomba untuk anak-anak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun, Perangkat Desa Saohiring, Pengurus Karang Taruna, Pengurus Forum Desa Saohiring, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lain.

Haeril



 

0 Komentar