Rakornas DPM PTMA-I, DPM UMSi Turut Hadir -->

Rakornas DPM PTMA-I, DPM UMSi Turut Hadir

Selasa, 01 November 2022, 21:59


TANGERANG, Sulselpos.id - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dewan Perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah se-Indonesia (DPM PTMA-I).


Kegiatan ini bertempat di Auditorium Fakultas Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kota Tangerang, Banten yang berlangsung sejak Senin - Jumat 31 Oktober - 4 November 2022.


Mengusung Tema "Revitalisasi Pergerakan Mahasiswa Menuju Indonesia Emas 2045" Rakornas Lembaga Legislatif Mahasiswa Muhammadiyah ini dihadiri puluhan Delegasi dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.


Begitu pula dari DPM UMSi yang mengutus dua pengurusnya berpartisipasi dalam forum Rakornas tersebut diantaranya Emi Karmila selaku Ketua Umum dan Rismayana selaku Sekretaris Umum.


Ketua DPM UMSi, Emi Karmila mengatakan bahwa berada dalam forum ini merupakan suatu kesyukuran dan kebanggaan tersendiri.


"Alhamdulillah, setelah beberapa kali adanya wacana penundaan, akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana, saya rasa ini merupakan kesyukuran tersendiri bagi saya dalam forum silaturahmi ini, selain itu kebanggaan tersendiri bisa membawa nama DPM UMSi di taraf nasional mengingat usia DPM UMSi yang masih seumur jagung,” ujarnya, Selasa (01/11/22).


Lebih lanjut, Emi juga memaparkan bahwa dalam kegiatan ini juga ada misi organisasi yang dibawa dan yang terpenting yaitu untuk memperkenalkan lembaga dan almamater merah yang menjadi kebanggaannya.


“Tentunya ada misi organisasi yang kami bawa pada kegiatan ini, yang terpenting bagaimana kemudian memperkenalkan lembaga, almamater merah kebanggaan kami serta langkah menjaga stabilitas organisasi tentunya dengan berbagai referensi yang insyaallah akan kami terapkan,” terangnya.


Nur Zatil Hidayah

TerPopuler