Kader IMM FH Unhas Raih Juara 1 Lomba Essai Ombudsman -->

Kader IMM FH Unhas Raih Juara 1 Lomba Essai Ombudsman

Rabu, 09 November 2022, 00:45


MAKASSAR, Sulselpos.id - Tiga Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih juara 1 dalam lomba essai Ombudsman antar Mahasiswa se-Sulawesi Selatan. 


Mereka adalah Rismawati Nur, Adinda Nurul Aulia Maksun dan Andi Wahyudin yang berlangsung di D’Maleo Hotel, Senin (07/11/22).


Adapun tema yang dalam kompetisi tersebut yakni “Pelayanan Publik Prima”. Tim Achmad Ali dari Unhas kemudian mengusung ide dengan judul “Penerapan Konsep Triple Helix dalam Sistem Pengawasan Pelayanan Publik Yang Inklusif dan Partisipatif”.


Ketua Tim delegasi, Risma menyampaikan bahwa gagasan yang ditawarkan berupaya untuk meningkatkan pelaksanaan pengawasan pelayanan publik.


"Kami berharap dengan gagasan yang kami tawarkan mampu menjadi strategi pengawasan pelayanan publik yang inklusif dan partisipatif dengan melibatkan seluruh elemen penting dengan menerapkan kemajuan teknologi," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Umum Pikom IMM FH Unhas, Adinda Nurul Aulia Maksun turut menambahkan bahwa kegiatan kompetisi seperti ini dapat meningkatkan softskill dan hard skill mahasiswa.


"Mengikuti berbagai kegiatan seperti kompetisi adu gagasan ini akan meningkatkan kapasitas dan kemampuan mahasiswa khususnya dalam menyikapi permasalahan yang hadir di tengah masyarakat agar dicarikan solusinya. Bukan hanya itu, kompetisi seperti ini akan melatih kekompakan dan kerjasama tim antar setiap anggota," jelasnya.


Hal senada juga disampaikan Andi Wahyudin bahwa mahasiswa dituntut untuk selalu memberikan ide-ide berkemajuan ditengah-tengah masyarakat.


"Mahasiswa sebagai agent of change diharapkan mampu memberikan perubahan di dalam masyarakat, termasuk salah satunya dengan aktif menyuarakan ide dan gagasannya dalam kompetisi dan mengaktualisasikannya dalam masyarakat," kuncinya.


Diketahui ketiga mahasiswa tersebut merupakan kader IMM Fakultas Hukum Unhas dan juga aktif di organisasi intra kampus dalam hal ini Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.


Haeril

TerPopuler