Dosen dan Mahasiswa Agroindustri Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kampung Sosar -->

Dosen dan Mahasiswa Agroindustri Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kampung Sosar

Minggu, 20 Februari 2022, 10:29


FAKFAK, Sulselpos.id - Dosen Politeknik Negeri Fakfak (Polinef) bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroindustri (Himagro) Polinef melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Kampung Sosar Distrik Fakfak, Sabtu (19/02/22).


Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dimana dihadiri oleh warga Kampung Sosar, terutama Ibu-ibu. Dimana kali ini adalah pelatihan pembuatan nugget ikan yang juga adalah rangkaian dari kegiatan Simposium Agroindustri 2022. 

 

Ketua Himagro Polinef, Syahrul sangat bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, mulai dari Bisnis Plan, Simposium hingga kegiatan pengabdian ini. 


"Kedepan semoga Himpunan Agroindustri bisa membuat kegiatan yang lebih besar dan bermanfaat untuk kampus dan masyarakat Fakfak," ungkapnya.


Kegiatan yang melibatkan Dosen dan Mahasiswa ini disambut baik oleh Kepala Kampung Sosar, Jumat Bauw mengatakan bahwa hal-hal yang seperti ini sangat dinanti masyarakat kampung.


"Karena memberikan pengalaman baru bagi masyarakat, khususnya Ibu-ibu di Kampung Sosar dalam mengolah Ikan," terangnya.


Sementara itu, Dosen Agroindustri sekaligus Pembina Himagro, Muh Haidir Hakim menyampaikan bahwa kedepan kegiatan-kegiatan yang melibatkan dosen, mahasiswa dan masyarakat kampung harus lebih ditingkatkan lagi. 


"Melihat atensi Ibu-ibu di Kampung Sosar mengikuti pelatihan pembuatan nugget ini semakin meyakinkan bahwa masyakarat harus lebih banyak disentuh dengan kegiatan yang bisa memberikan mereka pengetahuan baru serta bisa memanfaatkan potensi lokal yang ada agar bernilai ekonomis, seperti di Kampung Sosar yang memiliki potensi perikanan yang besar," tutupnya.


Haeril

TerPopuler