Bahas Peran Media dalam Liput Kekerasan Seksual, Sulselpos Hadirkan Dua Narasumber Berkompeten -->

Bahas Peran Media dalam Liput Kekerasan Seksual, Sulselpos Hadirkan Dua Narasumber Berkompeten

Jumat, 07 Januari 2022, 09:52

MAKASSAR, Sulselpos.id - Awal Tahun 2022, Media Online Sulselpos.id sukses mengadakan kegiatan Pos Ngobrol melalui Zoom Meeting, Kamis (06/01/22) malam.

Mengusung tema "Peran Media Dalam Meliput Kasus Pelecehan Seksual" menghadirkan narasumber berkompeten yaitu, Khalifah Wini Mujaddidah Akbar (Mahasiswa Pasca Sarjana Unhas) dan Winda Anggraeny (Reporter Kompas Tv).

Dalam materinya, Khalifah Wini Mujaddidah Akbar mengatakan bahwa kekerasan seksual bukan hanya terjadi pada kehidupan nyata.

"Bukan hanya dikehidupan nyata bahkan kekerasan seksual ada juga yang terjadi lewat dunia maya contohnya pemaksaan untuk mengirim foto bugil dan semacamnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menyebut tentang bagaimana media meliput berita yang sesuai.

"Bagaimana media meliput berita yang sesuai dengan tidak menyudutkan korban juga peran media mengawal kasus ini sampai tuntas," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Winda Anggraeny bahwa ada beberapa kasus yang telah dilaporkan akan tetapi kasusnya itu ditutup.

"Disinilah seharusnya peran media dalam mengawal kasus yang terjadi. Sehingga para korban tidak takut lagi untuk melakukan pelaporan dan juga kasus yang ditutup ini bisa ditindaklanjuti lagi, karna saya rasa sekarang kita tidak pernah lepas dari media," terangnya.

Diketahui kegiatan ini diikuti sebanyak 45 orang peserta.

Haeril

TerPopuler