Tim 3 PPKM Lakukan Giat Penertiban Masker di Depan Masjid Chang Hoo


GOWA, Sulselpos.id - Demi meningkatkan kedisiplinan prokes utamanya penggunaan masker dimasa PPKM Level 3, Tim 3 melaksanakan giat operasi penertiban di Jalan Poros Hertasning, depan Masjid Muhammad Chang Hoo, Minggu (22/08/21) Siang.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu diawali dengan apel siaga gabungan di halaman Kantor Bupati Gowa yang dihadiri oleh gabungan instansi Pemerintah dengan di back up TNI-Polri dan di pimpin oleh Ketua Pengandilan Agama yang dalam hal ini diwakili oleh Ridwan Raja.

Setelah apel siaga, dilanjutkan giat PPKM dengan berpatroli menyisir jalan Mustafa Dg Bunga sambil memberi himbauan melalui mobil penerangan dengan menggunakan pengeras suara.

Selanjutnya stasioner di Jalan Tun Abdul Razak Hertasning depan Masjid Chang Hoo untuk melaksanakan penertiban masker kepada para pengguna jalan yang tidak mematuhi prokes wajib masker.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Somba Opu, Ipda Muh. Syafri bahwa beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan enam diberhentikan utamanya yang tidak memakai masker untuk segera memakainya dan yang tidak membawa masker sama sekali diberi masker namun setelah dilaksanakan tes swab.

"Sebanyak 17 orang yang dilakukan swab ditempat kemudian diberi himbauan untuk tidak lupa memakai masker saat keluar rumah karena masker sudah menjadi kewajiban selama masa pandemi covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa semoga dengan pelaksanaan PPKM ini masyarakat akan lebih berdisiplin dalam menjalankan prokes utamanya dalam penggunaan masker.

"Untuk mengurangi resiko kematian akibat pandemi covid-19 dan semoga dengan kedisiplinan warga menyikapi hal tersebut, PPKM tidak diperpanjang lagi," harapnya.

Giat operasi PPKM oleh Tim 3 berakhir pada pukul 17.00 Wita dengan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Haeril

0 Komentar