Semarak HUT RI, TBM Pustaka Setapak Sukses Gelar Muhibah Dongeng -->

Semarak HUT RI, TBM Pustaka Setapak Sukses Gelar Muhibah Dongeng

Selasa, 17 Agustus 2021, 23:02

SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Taman Baca Masyarakat (TBM) Pustaka Setapak Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah sukses menggelar kegiatan Muhibah Dongeng TBM melalui Via Zoom, Selasa (17/08/21).

Terpilih menjadi salah satu tuan rumah pada kegiatan ini, TBM Pustaka Setapak Desa Saohiring menghadirkan sebanyak 10 orang pendongeng dengan membawakan tema "Tumbuhkan Cinta Tanah Air Dengan Dongeng". 

Dimana selain TBM Pustaka Setapak, ada 3 TBM yang menjadi tuan rumah pada kegiatan ini yaitu Rumah Dongeng Sinjai, TBM Karlos Sinjai Selatan dan Sanggar Putri Elija Banda Aceh.

Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai, Mirfayani Mirsal berharap semoga kegiatan Muhibah Dongeng TBM spesial Hari Kemerdekaan tersebut bisa menjadi media bersilaturahmi dengan pegiat-pegiat literasi di masa pandemi.

"Semoga dengan adanya kegiatan Muhibah Dongeng TBM spesial Hari Kemerdekaan ini bisa membuat adik-adik pengunjung TBM gembira dan bahagia, bisa bertemu dengan Kaka-kaka pendongeng dari beberapa daerah juga teman-teman dari TBM di daerah lain meskipun masih masa Pandemi, semua masih dibatasi," harapnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan Muhibah Dongeng TBM Spesial Hari Kemerdekaan ini juga sebagai tempat menambah wawasan kebangsaan.

"Muhibah Dongeng TBM Spesial Hari Kemerdekaan ini juga menjadi ajang adik adik bisa mengenal pahlawan - pahlawan dari daerah lain, seperti Jawa, Kalimantan, Sumatera, Papua dan Sulawesi. Sehingga pengetahuan adik-adik bisa bertambah luas dari cerita cerita yg dibawakan oleh kaka Pendongeng," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum TBM Pustaka Setapak Desa Saohiring, Herman berharap melalui kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya literasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan Muhibah Dongeng ini, bisa meningkatkan minat baca atau mendongeng bagi anak-anak usia dini maupun remaja dan dewasa serta menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya literasi," tuturnya.

Wiwi

TerPopuler