Dibangun Oleh Petani Tembakau, Masjid Haji Mahmud Azizah Diresmikan Wabup Sinjai -->

Dibangun Oleh Petani Tembakau, Masjid Haji Mahmud Azizah Diresmikan Wabup Sinjai

Sabtu, 03 Juli 2021, 15:35

SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong meresmikan Masjid Haji Mahmud Azizah di Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (03/07/21).

Masjid yang dibangun oleh H. Mahmud ini telah menelan anggaran kurang lebih Rp.400 juta dengan masa pengerjaan sebelas bulan dari hasil penjualan hasil pertaniannya salah satunya adalah tembakau. 

Dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini (AKAR) berterima kasih kepada H. Mahmud yang telah membantu Pemerintah dalam membangun Rumah Ibadah.

"Bapak Haji Mahmud bersama sang Istri, Hj. Azizah merupakan petani tembakau yang dengan niat tulus membangun Masjid disamping Rumahnya. Masjid itu kini sudah bisa digunakan beribadah oleh Warga sekitar," ucapnya.

Selain itu, Wakil Bupati Sinjai berpesan agar Masjid yang telah dibangun ini benar-benar dimanfaatkan oleh Warga dengan baik.

“Bukan hanya sebagai tempat shalat tapi makmurkanlah masjid dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk warga, termasuk sebagai tempat menimba ilmu agama, tempat menjalin silaturahmi dan tempatnya menyelesaikan segala persoalan sosial di masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan adanya Masjid Haji Mahmud Azizah ini masyarakat sekitar dihimbau untuk senantiasa mempererat silaturahmi antar sesama. 

“Sebisa mungkin ketika ada persoalan di masyarakat, sebaiknya dibicarakan dan diselesaikan di Masjid,” ungkapnya.

Disela-sela sambutan peresmian Masjid Haji Mahmud Azizah tersebut, Wakil Bupati Sinjai juga menyampaikan duka mendalam dan meminta kepada seluruh jamaah Masjid Haji Mahmud Azizah di Dusun Kaddorobukua untuk mendoakan dan membacakan surah Al Fatiha untuk Almarhum Lababa Faisal.

Diketahui, Kabar duka atas meninggalnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sinjai, Lababa Faisal begitu mendadak diterima Wakil Bupati Sinjai saat dalam perjalanan menuju Kecamatan Sinjai Barat.

Laporan: Imran

TerPopuler