Warga Harapkan Adanya Aliran Listrik di Dusun Balle -->

Warga Harapkan Adanya Aliran Listrik di Dusun Balle

Senin, 15 Maret 2021, 20:56


SINJAI, Sulselpos.id---Warga Dusun Balle, Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Kabupaten Sinjai, hingga saat ini masih mengharapkan adanya aliran listrik masuk ke pemukiman warga. Senin, (15/03/2021). 


Salah satu warga, Muhardi, mengaku bahwa sudah dua kali memasukkan permohonan pengadaan tiang liatrik ke PLN Kabupaten Sinjai.


"Saya sudah masukkan proposal sama pak desa tahun 2020. Masuk tahun 2021 saya kasi masuk lagi untuk memperbaharui, cuman kalau saya ke sana dia meminta saya untuk menunggu informasi dari Makassar" kata Muhardi. 


Muhardi juga menjelaskan jika disekitar rumahnya, sudah ada beberapa rumah warga yang memakai lampu dengan cara bercaltel atau hanya satu kWh untuk banyak pelanggan. Namun, ia tidak ingin membuat sambungan karena ditakutkan nantinya muncul kegaduhan soal tarif.


"Ada tapi satu kWh itu digunakan beberapa kepala keluarga (KK) dan saya tidak ingin jika nantinya ada masalah pembayaran," jelasnya.


Muhardi menambahkan, apa yang dia harapkan dapat terealisasi cepat terkait pengurusan listrik. 


"Saya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah agar cepat terealisasi pengurusan ini di Sinjai supaya bisa dinikmati," harapnya. 


Sementara itu, Kepala PLN Sinjai, Andi Selle, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sementara megusulkan ke wilayah untuk pengadaan jaringan listrik di Dusun Balle, Bulupoddo. 


"Kami dari PLN baru mengusulkan untuk jaringannya masuk ke dalam, jadi ini sementara pengusulan ke wilayah, bukan bantuan tapi usulan," kata dia, Minggu (14/3/2021). 


Dirinya juga membenarkan jika di daerah tersebut satu kilometer atau kWh digunakan oleh banyak pelanggan.


Imran

TerPopuler