Sejumlah Aparat Amankan Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Sejumlah personel Polres Sinjai dikerahkan dalam rangka pengawalan dan pengamanan kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Sinjai.

Pengawalan serta pengamanan kedatangan para jemaah haji ini adalah perintah langsung Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, melalui Kabag Ops selaku koordinator pengamanan untuk mengamankan jalannya proses penjemputan rombongan jemaah haji di masjid Agung Nujumul Ittihad, Cakkempong, Jalan persatuan raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (13/8/2022).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan diikuti personel yang terlibat pengamanan sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai dan instansi terkait sekaligus pemberian APP tentang cara bertindak dilapangan sesuai SOP, dilanjutkan ploting personel disekitar area masjid.

Pada pelaksanaan pengamanan tersebut Kabag Ops Polres Sinjai telah memfloting personel diberbagai titik / area yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan personel lantas untuk mengatur arus lalu lintas.

"Anggota dari Sat lantas dan Sat Samapta Polres Sinjai juga diterjunkan untuk melaksanakan pengawalan rombongan Jemaah Haji dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju kelokasi penyambutan, di Sinjai," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar,  mengatakan, pihaknya Polres Sinjai mengamankan kedatangan jamaah haji, agar berjalan aman dan lancar serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan bersama.

"Kami mengucapkan selamat atas kembalinya seluruh jemaah haji yang telah menyelesaikan serangkaian ibadah di Tanah Suci," katanya.

Pihaknya bersyukur, para Jamaah Haji Kabupaten Sinjai kembali dengan selamat tanpa suatu halangan serta mengucapkan selamat bertemu kembali dengan keluarga yang beberapa pekan ditinggalkan.

Pardi

0 Komentar