Pengembangan Pendidikan, Rektor IAIM Sinjai Teken MoU dengan Bupati Bone -->

Pengembangan Pendidikan, Rektor IAIM Sinjai Teken MoU dengan Bupati Bone

Kamis, 10 Maret 2022, 21:37

BONE, Sulselpos.id - Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus melakukan penandatangan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bone. 

Penjajakan kerjasama ini dilakukan di Kampus Universitas Muhammadiyah Bone dan dilakukan langsung oleh Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi dan disaksikan Rektor UM Bone, Dr. H. Muh Jafar serta Kepala KUI Kerjasama IAIM, Dr. Amir Hamzah, Kamis (10/03/22).

Dari keterangan yang diberikan oleh Kepala KUI IAIM Sinjai, Dr. Amir Hamzah, adanya kerjasama ini sebagai penguatan hubungan IAIM Sinjai dengan Pemkab Bone dalam pengembangan Pendidikan di Sulsel, khususnya di Sinjai dan Bone.

“Kita hari ini melakukan kerjasama dengan Bupati Bone, disaksikan oleh Rektor dan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Bone, sebagai bagian dari upaya dalam pengembangan institusi, dan kita berharap dapat dilanjutkan dengan aksi nyata atau aktualisasinya,” kata Amir Hamzah.

Lebih lanjut, dirinya juga menyebut, meskipun baru dilakukan kerjasama dalam bentuk MoU, antara IAIM Sinjai dengan Pemkab Bone, telah banyak melakukan kolaborasi dalam pengembangan SDM, salah satunya dalam Bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

“Ini bukanlah hal baru, sudah beberapa tahun terakhir, mahasiswa kita juga sering kita tempatkan di Kabupaten Bone, melakukan KKNP dan itu merupakan hasil dari rekomendasi Bapak Bupati Bone,” kuncinya.

Haeril

TerPopuler