Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Labuaja Sukses Gelar Seminar Program Kerja -->

Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Labuaja Sukses Gelar Seminar Program Kerja

Kamis, 10 Februari 2022, 00:13

BONE, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan 27 Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Desa Labuaja sukses menggelar seminar program kerja.

Kegiatan ini bertempat di Kantor Desa Labuaja, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Rabu (09/02/22).

Kordinator Desa, Harmadani mengatakan bahwa ini merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bagi Mahasiswa IAIM Sinjai.

"KKNP ini merupakan salah satu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bagi Mahasiswa IAIM Sinjai untuk hidup bersosialisasi dengan masyarakat di luar kampus," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyebut bahwa ini merupakan wujud action nyata yang secara langsung mengidentifikasi dinamika-dinamika yang terjadi dalam masyarakat. 

"Selain itu KKNP ini merupakan wadah dan wahana untuk mengimplementasikan catur Darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat," terangnya.

Diketahui program kerja yang diusung ada 9 program yakni, Pembinaan TK/TPA, pembinaan tahsin, kajian kitab Al Ahkam, sosialisasi menabung sejak dini, pelatihan pengelolaan makanan sebagai ide kewirausahaan, pelatihan pengelolaan makanan kreatif, pembinaan dan peningkatan praktek bacaan shalat di SD 284 Labuaja dan MI Ar- Rahman, pengadaan kursus bahasa inggris dan penyelenggaraan jenazah.

Penulis : Zatil
Editor : Haeril

TerPopuler