Ekstrakurikuler Rohis Darul Istiqomah SMAN 11 Gowa Sukses Gelar Mubes Ke-5 -->

Ekstrakurikuler Rohis Darul Istiqomah SMAN 11 Gowa Sukses Gelar Mubes Ke-5

Minggu, 27 Februari 2022, 12:41

GOWA, Sulselpos.id - Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Darul Istiqomah SMA Negeri 11 Gowa Periode 2021-2022 sukses menggelar musyawarah besar Ke-5 di Gedung SMA Negeri 11 Gowa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sabtu (26/02/22). 

Musyawarah besar Rohis Darul Istiqomah dibuka oleh Pembina, St. Wahyuni dan dihadiri beberapa demisioner serta anggota sebanyak 35 orang termasuk panitia Mubes kali ini. 

Pembina Ekstrakurikuler Rohis, St. Wahyuni memberikan apresiasi kepada siswa SMA Negeri 11 Gowa yang tergabung dalam Eskul Rohis semoga kedepannya tetap berkarya dan menjadi generasi yang memiliki jiwa mandiri dan berkarakter. 

"Terimakasih kepada adek-adek yang penuh semangat menyukseskan kegiatan ini. Semoga kejayaan tetap berpihak pada kita semua, tetap berkarya dan semoga Rohis Darul Istiqomah SMA Negeri 11 Gowa mampu melahirkan generasi yang mandiri dan berkarakter serta mampu menjadi tauladan bagi teman-temannya di SMA Negeri 11 Gowa," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Eva Yuningsih selaku Ketua Umum Rohis yang baru saja melepas masa jabatannya ditahun ini menyatakan apresiasi dan ucapan terimakasih telah membersamai selama 1 periode. 

"Terimakasih kepada pembina Rohis dalam hal ini Ibu St. Wahyuni dan Bapak Muh. Nurhidayat yang telah membimbing dan memberi banyak pengalaman serta teman-teman Rohis yang telah bekerja sama selama satu tahun menjabat sebagai ketua umum. Semoga Rohis bisa menjadi eskul yang lebih baik serta menjadikan periode sebelumnya sebagai pelajaran untuk kedepannya," tuturnya. 

Sementara itu, Demisioner Rohis, Sri Nurah Muyassyarah berharap kegiatan mubes kali ini kedepannya agar bagaimana anak-anak Rohis bisa lebih  meningkatkan program kerjanya terutama di bidang pengembangan dakwah.

"Agar bagaimana mereka mampu menjadi anak yang berakhlakul karimah dan mampu berdakwah di kalangan masyarakat," jelasnya. 

Rasyidah Katzimah selaku Steering Komite pada forum mubes tersebut juga menyatakan harapan untuk kepengurusan selanjutnya kerja sama lebih ditingkatkan, jangan sampai keegoisan memutuskan persaudaraan. 

"Sebab kerja bukan karena ingin dipuji, bukan karena harus menyelesaikan program kerja, tapi Lillahita'ala. Insyaa Allah, Allah akan memudahkan segala urusan kita," tutup Rasyidah Katzimah.

Penulis : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler