Rakernas IPM di Bali, Ketua PW IPM Sulsel : Ini Bagian Wisata Keilmuan -->

Rakernas IPM di Bali, Ketua PW IPM Sulsel : Ini Bagian Wisata Keilmuan

Jumat, 10 Desember 2021, 08:56


BALI, Sulselpos.id - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) digelar tanggal 10-12 Desember 2021 di Denpasar Bali, dengan tema "Wahana Ilmu dan Karya Pelajar Indonesia".


Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah IPM se-Indonesia, salah satu diantaranya yakni PW IPM Sulawesi Selatan.


Hal itu disampaikan Ketua Umum PW IPM Sulsel, Muhammad Fepi mengharapkan momentum Rakernas mampu menjadi forum rekonstruksi dan wisata keilmuan.


"Rakernas ini terlaksana di Bali, semoga ini menjadi bagian dari sebuah wisata keilmuan bagi kita semua, yang juga mampu menjadi langkah utama dalam merekonstruksi nilai-nilai gerakan IPM yang baru kedepan dengan mendiagnosis persoalan bagi pelajar yang semakin kompleks kini, terhitung dalam sejarahnya paradigma Gerakan Pelajar Berkemajuan telah berumur kurang lebih 10 tahun," ujarnya, Jumat (10/12/21).


Ia juga menyampaikan, penguatan visi dan program besar PP IPM periode 2021-2023 mampu diselaraskan secara menyeluruh ditingkatan PW IPM se-Indonesia.


"Walau tanfidz Muktamar-MLB dan grand design Rakernas sebagai produk bacaan tersebut belum terlihat, namun narasi gerakan keilmuan dan gerakan karya pelajar yang kini menjadi tema besar Rakernas PP IPM kiranya perlu disinergikan hingga diimplementasikan secara nyata," lanjutnya.


Terakhir, Fepi mengaggap tagar #kawalrakernas yang digaungkan beberapa wilayah terkesan aneh dan konyol tanpa hal yang mendasar.


"Yang timbul pertanyaan, apa yang ingin di kawal hingga ada hal tersebut, teman-teman dengan sebuah pembenaran menganggap itu sebuah preventif, namun itu malah terkesan penggiringan yang tidak mendasar, padahal masih banyak isu pelajar yang lebih komprehensif yang perlu di bawa di Rakernas, mari lebih bijak, kadang kala orang yang sering membangun narasi politis, justru lebih politis," tutupnya.


Haeril

TerPopuler