Relawam Pemuda Inspirasi Negeri Beri Bantuan Korban Bencana di Wajo


WAJO, Sulselpos.id - Relawan Pemuda Inspirasi Negeri (PIN) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung dan banjir bandang di Kabupaten Wajo yang terjadi sejak 26 Oktober 2021 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan, Endri bahwa bantuan yang disalurkan berupa puluhan paket sembako yang telah didistribusikan di Desa Ugi dan Desa Pallimae. 

"Semoga paket bantuan sembako yang didistribusikan bisa meringankan beban derita korban angin puting beliung dan banjir bandang," ungkapnya, Senin (15/11/21).

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian yayasan PIN agar dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Dimana Angin puting beliung dan banjir bandang di Wajo saat ini menyebabkan 191 rumah di 4 desa dan 2 kecamatan. 

Warga yang terdampak bencana tersebut kini membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari para dermawan. Derita warga diperparah dengan adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan aktivitas pencari nafkah terhambat. 

Disamping itu BPBD Wajo ikut terlibat dalam kegiatan distribusi sembako agar distribusi ini tepat sasaran sesuai dengan kemauan donatur dari Masyarakat Parepare.

BPBD Wajo mendukung kegiatan Relawan Pemuda Inspirasi Negeri untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Kabupaten Wajo.

Pemuda Inspirasi Negeri juga didampingi oleh Jurana, selaku kepala Desa Ugi dan Fitriani kepala Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu untuk mendistribusikan paket sembako bagi warga yang terdampak di Desa Ugi dan Pallimae.

Diketahui penyaluran donasi untuk membantu meringankan beban warga di Kabupaten Wajo dapat melalui Pemuda Inspirasi Negeri ke :

- BSI (Bank Syariah Mandiri)
- No Rek (kode 451) : 777-817-817-8
- An. YYS PEMUDA INSPIRASI NEGERI

Hijriana

0 Komentar