Bupati Sinjai Apresiasi Adanya Program Smart City BNI di Sinjai -->

Bupati Sinjai Apresiasi Adanya Program Smart City BNI di Sinjai

Senin, 25 Oktober 2021, 21:04

SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka mendorong era digitalisasi, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mendukung program berbasis sistem digital untuk diterapkan di Kabupaten Sinjai.

Salah satu bentuk program yang dimaksud adalah  Program “Smart City” yang dicanangkan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk oleh Pimpinan BNI Cabang  Bulukumba bersama Pengelola Smart City BNI Wilayah 7 Makassar di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (25/10/21).

Pimpinan Cabang BNI Bulukumba, Haruny Said mengatakan bahwa program Smart City BNI yang rencananya akan diterapkan di Kabupaten Sinjai.

"Bertujuan untuk mempermudah pembayaran dengan sistem yang transparansi dan efektif," tuturnya. 

Berdasarkan hal tersebut, Bupati Sinjai menyambut dengan baik rencana pencanangan Smart City BNI.

“Tentunya sebagai pemerintah, kita sangat mendukung tujuan baik dari BNI. Program Smart City BNI tidak hanya berfokus pada pengembangan ekosistem pada kabupaten Sinjai," ucapnya.

Namun, kata Bupati, turut mendukung untuk program digitalisasi kabupaten Sinjai dimana BNI memberikan beberapa solusi bagi pemkab Sinjai dengan bersinergi bersama setempat.

"Digitalisasi dapat menjadi solusi dari transaksi non tunai yang aman dimasa pandemi Covid-19 ini dengan meminimalkan kontak fisik dalam proses pembayaran," tutupnya.

Hijriana

TerPopuler