Pengurus Hizbul Wathan IAIM Sinjai Periode 2021-2022 Resmi Dilantik -->

Pengurus Hizbul Wathan IAIM Sinjai Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

Kamis, 23 September 2021, 16:19

SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Muh Anis melantik pengurus Kafilah Penuntun Panrita Kitta Hizbul Wathan (HW) IAIM Sinjai Periode 2021/2022 di Auditorium H. M. Amir Said, Kamis (23/09/21). 

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama dalam Mengaktualisasikan Profesionalisme Menuju Kepengurusan yang Berkualitas” WR III menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Untuk pengurus yang baru saja dilantik, saya menginginkan untuk memperbanyak program yang sifatnya continues (Tindaklanjut) sehingga ini bisa menjadi kebiasaan, misalnya saja HPT, juga ada penyelenggaraan shalat jenazah, semoga HW ini bisa terus aktif dan berjalan sesuai koridor organisasi,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Kwarda HW Sinjai, Asriadi AR, dengan mengingatkan kepada pengurus baru Kafilah HW IAIM Sinjai untuk memaksimalkan amanah yang diemban.

"Satu tahun mendatang bakal dilakukan forum LPJ sebagai pertanggung jawaban pengurus," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Kafilah Demisioner, Haerul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengawal jalannya kepengurusan HW selama satu periode.

“Jika kita mencari kesempurnaan, mungkin saja kepengurusan kami belum sempurna olehnya itu amanah ini harap dilanjutkan dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Faisal, Ketua Kafilah HW IAIM Sinjai Periode 2021/2022 mengingatkan kepada pengurusnya untuk menjaga dan menjalin komunikasi yang baik.

“Salah satu hal yang penting di dalam organisasi adalah, terjalinnya komunikasi yang baik antar pengurus dan senior,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pembina Teknis HW Kafilah IAIM Sinjai, Dr. Zulkarnain Mubhar, yang telah menjabat Pembina di HW selama lima periode ini juga menginginkan kepada kader HW untuk selalu berpikir positif sebelum melakukan tindakan.

“Pesan saya adalah tetap melibatkan Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, dalam setiap kegiatan-kegiatan Hizbul Wathan. Karena tugas kami di Pembina Teknis untuk memberikan kalian arahan dan masukan pada setiap teknis kegiatan/program di Kafilah,” pesannya.

Diakhir acara, Drs. H. Zainuddin Fatbang juga memberikan amanah kepada pengurus HW, selaku Ketua PDM Sinjai, dirinya berpesan untuk pengurus lama, agar tetap memberikan ilmu kepada adik-adiknya.

“Untuk pengurus baru jangan sungkan, jangan malu-malu meminta bimbingan kepada senior-seniornya. HW itu adalah pandu yang dinobatkan sebagai pelopor kebaikan, dikenal inovatif dengan slogannya sedikit bicara banyak bekerja,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Koordinator Nasional, Wilayah Hizbul Wathan, kader Hizbul Wathan STAIM/IAIM Sinjai, Lembaga Kemahasiswaan lingkup PTM se-Kabupaten Sinjai.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

TerPopuler