BEM UMSi Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa, Warek III Menitipkan Pesan -->

BEM UMSi Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa, Warek III Menitipkan Pesan

Sabtu, 25 September 2021, 11:48

SINJAI, Sulselpos.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa di Kampus UMSi, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (25/09/21).

Mengusung tema "membentuk karakter mahasiswa agar tertanam jiwa yang loyal, aktif dan inovatif sebagai penunjang HMJ" kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa baru di prodi Agribisnis, Perencanaan wilayah dan kota, Rekayasa perancangan mekanik, dan Bisnis digital.

Presiden mahasiswa UMSi, Faiz fakhruddin mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja yang telah di sepakati.

""Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang sebenarnya tidak kami susun pada awal rapat kerja kemarin tetapi merupakan program kerja yang kemudian di sepakati bersama dengan teman-teman pengurus dalam hal ini program kerja yang kami anggap perlu kita laksanakan untuk bagaimana menjadi wadah pertama untuk mahasiswa di prodi baru," katanya.

Dia juga  menyampaikan mengenai pentingnya mengikuti kegiatan tersebut.

"Kenapa kemudian kami melaksanakan bahwa ada beberapa hal yang ingin kami sosialisasikan kepada mahasiswa salah satunya adalah mengenai pembentukan organisasi Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai dalam hal ini prodi baru,"  terannya.

Sementara itu Wakil Rektor (Warek) lll UMSi, Moh Nurdin mengatakan bahwa kehadiran Mahasiswa memiliki tanggung jawab yang harus diemban.

"Cara pandang dan cara memahami kedudukan dan kehadiran kita disini itu memiliki tanggung jawab yang harus diemban yaitu disebut insan cendekia, yang terpelajar itu mampu menempatkan segala sesuatu dalam konteks ilmiah, melakukan sesuatu harus memiliki dasar yang sifatnya ilmiah," ujar Warek III.

Diapun berharap lembaga kemahasiswaan yang terbentuk nantinya agar supaya kreativitas mahasiswa bisa tersalurkan.

"Kedepan untuk prodi baru tentunya harus di bentuk lembaga yang menaungi untuk mengorganisir dalam kegiatan kemahasiswaan di masing-masing jurusan agar supaya kreativitas mahasiswa bisa tersalurkan," tutupnya.

Laporan : Ashari
Editor : Pardi

TerPopuler