Plt Gubernur Sulsel Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Panrita Kitta


SINJAI, Sulselpos.id - Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Firdaus menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Plt. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Pasalnya kata Firdaus, kedua pejabat tersebut telah meresmikan secara langsung Gedung K.H Ahmad Dahlan yang berlantai 7 di IAIM Sinjai, serta peletakan batu pertama pembangunan Gedung Panrita Kitta yang rencananya akan dibangun dengan ketinggian 9 lantai.

"Beliau telah berkontribusi terhadap pembangunan gedung di kampus yang kita cintai ini. Alhamdulillah dalam kurun waktu 2 tahun, gedung ini berhasil kita bangun," jelasnya.

Sementara itu, Bupati ASA juga menyampaikan kekagumannya terhadap IAIM Sinjai yang menganggap gedung tersebut sebagai salah satu bangunan termegah di Kabupaten Sinjai.

"Luar biasa pak, ini IAIM Sinjai terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan di dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai," katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini mengaku akan memberikan bantuan dana hibah kepada IAIM Sinjai demi kelancaran rencana pembangunan Gedung Panrita Kitta berlantai 9 itu.

"Diminta atau tidak, pasti kami dari pemerintah daerah akan membantu IAIM Sinjai melalui dana hibah. Silahkan dipercepat proposalnya pak, untuk mempercepat bantuannya," ucap ASA.

Hal senada juga dikatakan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang menitipkan pesan agar gedung ini dapat dimanfaatkan untuk keberlangsungan pendidikan di IAIM Sinjai.

"Insya Allah, gedung ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kemaslahatan umat," pintanya.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana dan pascasarjana angkatan XXVI (26) di Auditorium H.M. Amir Said kampus IAIM Sinjai. 

Pardi

0 Komentar