Pendaki Gunung Bawakaraeng yang Meninggal Bertambah, Berdomisili di Gowa -->

Pendaki Gunung Bawakaraeng yang Meninggal Bertambah, Berdomisili di Gowa

Rabu, 18 Agustus 2021, 14:09

GOWA, Sulselpos.id - Pasca ditemukannya seorang pendaki gunung yang meninggal dunia di pos 7 berjenis kelamin laki-laki bernama Stiven warga Pelantikan Kabupaten Gowa dekat Mesjid Muhajjrin pada pagi tadi kembali diinformasikan bahwa, seorang pendaki lainnya ditemukan meninggal di pos 5 gunung Bawakaraeng bernama Zainal beralamat di Samata dekat BTN Samata Kabupaten Gowa, Rabu (18/08/21).

Informasi tersebut diterima tidak lama setelah adanya temuan pendaki yang meninggal dunia di pos 7 gunung Bawakaraeng tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan saat dikonfirmasi langsung oleh kasubag humas Polres Gowa terkait kejadian tersebut.

"Memang benar kembali ditemukan seorang pendaki gunung yang tewas di pos 5 dan saat ini tim SAR  berupaya melakukan evakuasi terhadap korban. Jadi hari ini ada dua korban yang meninggal dunia di gunung Bawakaraeng yang diduga karena mengalami hipotermia atau kedinginan," terang Iptu Hasan Fadly.

Kasubbag Humas Polres Gowa mengatakan, terkait korban yang meninggal dunia di pos 7 Gunung Bawakaraeng saat ini telah tiba di Puskesmas Kecamatan Tinggimoncong siang tadi Rabu, (19/8/2021) puku 12.30 WITA sementara jenazah korban yang meninggal dunia di pos 5 sementara dalam tahap evakuasi.

"Untuk kronologis kejadian secara lengkap akan kami sampaikan agar informasi tidak simpang siur. Kembali saya jelaskan sejak awal Humas Polres Gowa telah memberikan himbauan kepada seluruh pecinta alam khususnya yang akan melakukan ekspedisi ke gunung Bawakaraeng dan danau tanralili dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 untuk mengurungkan niatnya melakukan ekspedisi mengingat kondisi cuaca yang sangat ekstrem," pungkas M. Tambunan.

Terpisah Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan, jadi korban yang meninggal dunia di gunung Bawakaraeng ini merupakan warga Kabupaten Gowa. 

"Saya selaku Kapolres Gowa bersama seluruh jajaran turut berbelasungkawa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi," tutur AKBP Tri Goffarudin.

Pardi

TerPopuler