Kembangkan Jiwa Nasionalisme, KKN MAs Desa Sandik Laksanakan Lomba 17 Agustus -->

Kembangkan Jiwa Nasionalisme, KKN MAs Desa Sandik Laksanakan Lomba 17 Agustus

Rabu, 18 Agustus 2021, 23:11

LOMBOK BARAT, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) melaksanakan lomba perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 di Dusun Medas, Desa Sandik, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (18/08/21).

Dimana KKN MAs merupakan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa-Mahasiswi PTMA seluruh indonesia sebagai wujud implementasi dari ilmu yang telah didapat saat proses perkuliahan.

Ketua Kelompok KKN MAs Desa Sandik, Idhar Alzamani mengatakan dalam kemeriahan ini tentunya sebagai sesuatu hal untuk memperingati hari kemerdekaan.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk rasa untuk memperingati hari kemerdekaan olehnya itu kami selaku mahasiswa KKN MAs berinisiatif untuk memeriahkan HUT RI yang ke 76," ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sebagai ajang mempererat silaturahmi.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada teman-teman remaja atau warga yang telah berpartisipasi dalam perayaan HUT RI ini, semoga dengan adanya perayaan ini rasa silaturahmi kita sesama masyarakat desa Sandik semakin erat," harapnya.

Sementara itu, H.Muh Sajidin, selaku Kepala Desa mengatakan bahwa perayaan ini merupakan bentuk penghayatan sebagai warga masyarakat Indonesia umumnya.

"Perayaan 17 Agustus adalah salah satu bentuk penghayatan kita sebagai seorang yang Nasionalisme, di dukung dengan antusias warga yang sangat tinggi," ungkapnya.

Dirinya berharap dengan hadirnya mahasiswa program KKN MAs dapat memberikan hal positif.

"Semoga dengan hadirnya peserta KKN MAs di desa ini itu kemudian dapat memberikan hal yang positif bagi masyarat, Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun," tutupnya.

Turut hadir Kepala Dusun Medas Muzaini beserta masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Laporan : Ashari
Editor : Haeril

TerPopuler