Cegah Penularan Covid19, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN STIE AMKOP Makassar -->

Cegah Penularan Covid19, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN STIE AMKOP Makassar

Kamis, 26 Agustus 2021, 10:58

SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka mencegah penularan Covid 19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bumdes Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar bersama Generasi Muda Arabika (GERBI) mengadakan pembagian masker di Pasar Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (26/08/21).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 09:00 Wita dimana dalam kegiatan ini, mahasiswa dan pemuda menyisir para pengunjung dengan membagikan masker dan mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi belum juga usai.

Hal itu disampaikan oleh salah satu peserta KKN sekaligus pemuda Desa Arabika, Jasmin Prianto bahwa dalam situasi ini tidak boleh lengah oleh keadaan.

"Kita tidak boleh lengah oleh keadaan. Meskipun sekarang pemerintah telah menghadirkan vaksin, tetapi kita tetap harus menjaga diri dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum GERBI, Andi Sufri sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Sebagai pemuda dan pemudi yang cerdas kita harus membantu pemerintah untuk meredam kepanikan yang melanda masyarakat, salah satu caranya adalah dengan aktif membagikan hal positif maupun kata-kata yang dapat menenangkan orang-orang terdekat kita seperti teman dan keluarga. Oleh karna itu kami sebagai pemuda dan pemudi membantu melawan Covid-19 dengan membagikan masker dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Haeril

TerPopuler