Bupati Sinjai Pimpin Upacara Janji Pramuka


SINJAI, Sulselpos.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memimpin upacara ulang janji pramuka menjelang peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat malam (13/8/21)

Upacara ulang janji ini ditandai dengan pembacaan sejarah singkat gerakan pramuka, kemudian dilanjutkan Tri Satya atau Janji Pramuka yang dibacakan langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai, ASA.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, ASA mengemukakan, meski digelar secara berbeda karena masih dalam suasana pandemi, namun pelaksanaan upacara ulang janji berlangsung khikmat dan tidak mengurangi makna kepramukaan.

Kepada para pembina pramuka, kata ASA, agar supaya jangan kendor dan tetap semangat dalam upaya membina generasi muda meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Melalui renungan janji Pramuka ini, saya berharap kepada semua pengurus dan anggota Pramuka melakukan perbaikan terhadap niat dan rencana untuk menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan dalam membina karakter anak bangsa sekaligus membantu pemerintah ditengah Pandemi," harapnya.

Upacara ulang janji Pramuka ini turut dihadiri segenap pengurus majelis pembimbing cabang, mabiran, andalan, pelatih dan pembina pramuka Kwarcab Kabupaten Sinjai.

Rencananya, upacara puncak peringatan Hari Pramuka serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 14 Agustus 2021. Khusus di tingkat Kabupaten Sinjai puncak peringatan Hari Pramuka akan digelar secara terbatas di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, dengan menerapkan protokol yang ketat. 

Pardi

0 Komentar