Nasdem Peduli, Partai yang Gerak Cepat Bantu Warga, Mizar Roem : Alhamdulillah -->

Nasdem Peduli, Partai yang Gerak Cepat Bantu Warga, Mizar Roem : Alhamdulillah

Jumat, 09 Juli 2021, 23:24

SINJAI, Sulselpos.id - Akibat intensitas curah hujan yg cukup tinggi mengakibatkan bencana Banjir, tanah longsor dan sejumlah pohon tumbang yang menerpa sebagian wilayah Kabupaten Sinjai pada Kamis (08/07/2021), menyebabkan sejumlah fasilitas umum, rumah warga, perkantoran dan infrastruktur mengalami kerusakan.

Hari ini partai Nasdem turun ke lokasi pasca banjir dan memberikan bantuan kepada korban dampak banjir di berapa titik di sinjai Utara.

Kegiatan ini adalah Perintah langsung Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) kepada  jajaran partai ditingkat daerah untuk bergerak cepat mengirim bantuan ke Masyarakat  terdampak banjir di Kabupaten Sinjai.

Bantuan sembako sebanyak 500 paket diantar langsung oleh Ady Ansar dari daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar dan Mizar Roem dari dapil Bulukumba dan Sinjai.

Keduanya berangkat bersama tiga truk dengan branding gambar Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dari Sekretariat NasDem Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar, pada Jumat (9/7/21).

“Ini adalah NasDem peduli dan kakak Ketua Rusdi Masse meminta agar bantuan ini secepatnya sampai kepada korban yang terdampak bencana alam,” kata Ady Ansar .

Pendistribusian bantuan NasDem Sulsel itu dibagi dua. Satu langsung ke masing-masing Ketua DPD NasDem dan sebagian pula diantar langsung oleh rombongan dari NasDem Sulsel ke warga yang terdampak bencana.

“Syukur Alhamdulillah, saat kami mengantar bantuan tersebut, warga begitu bersyukur dan berterima kasih. Barulah ada partai yang secepat ini datang,” tambah Mizar Roem, yang juga merupakan Anggota Komisi A DPRD Sulsel.

Bantuan sembako tiba di Sekretariat DPD Nasdem Sinjai dan langsung diserhkan oleh Ady Ansar Ketua Fraksi Nasdem Sulsel kepada Ketua DPD Nasdem Sinjai Mizar Roem didampingi oleh sekertaris DPD Kamal Yahya dan Ketua Fraksi Nasdem Sinjai Andi Jusman.

"Kami dari pengurus dan masyarakat sinjai berterima kasih kepada Bapak RMS atas kepeduliannya kepda korban bencana banjir di kota sinjai, semoga bantuan ini menjadi berkah dan semangat bagi korban bencana banjir," ujar Andi Kamal Yahya .

Lebih lanjut dia menjabarkan "Kami bantu mereka sebagai tanggungjawab  meringankan beban hidup pasca banjir karena usahanya tidak buka karena akibat banjir yang merusak peralatan dapurnya," kata Sekretaris DPD Nasdem Sinjai.

Dia juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap selalu waspada karena curah hujan di malam hari, beberapa hari ini cukup tinggi.

(Par)

TerPopuler