Hari ke-3, Mahasiswa UNHAS Bersama KEPDAH Lakukan Pembuatan Alat Desalinasi -->

Hari ke-3, Mahasiswa UNHAS Bersama KEPDAH Lakukan Pembuatan Alat Desalinasi

Jumat, 09 Juli 2021, 15:34

SINJAI, Sulselpos.id - Hari ke tiga Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar bermitra dengan Kerukunan Pemuda Harapan (KEPDAH) mulai melaksanakan pembuatan Alat Desalinasi Jumat (09/07/21).

Dimana sebelumnya Mahasiswa UNHAS melaksanakan Penyuluhan dan Pengadaan Solar Desalination sebagai alternatif penyediaan air layak konsumsi di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.


Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim, Salsah Syahrani Syam mengatakan kegigihan masyarakat dalam membangun desa.


"Collab dengan KEPDAH dalam kegiatan PKM-PM ini benar-benar awesome. Antusiasme masyarakat benar-benar menunjukkan kegigihan masyarakat dalam bersinergi membangun Desa. Harapannya semangat ini tetap dijaga sehingga nantinya Desa Pulau Harapan berkembang pesat dengan segala potensi yang dimilikinya," ungkapnya.


Sementara itu, peserta atau mitra dari kegiatan, Rafly menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga.


"Tentunya kegiatan ini patut kita apresiasi bersama bahwa kegiatan ini guna membangun desa kita sendiri kedepannya perlu ada sebuah hal yang kemudian dilakukan sehingga permasalahan di desa kita yaitu air bersih sedikit demi sedikit dapat terselesaikan atau teratasi," tuturnya.


Haeril

TerPopuler