Pemuda Sinjai Selatan Minta Perbaikan Jalan dan Lampu Jalan, Bahrun: Kami Bosan Usulkan di Musrembang

 


SINJAI, Sulselpos.id---
Pemuda Sinjai Selatan minta perbaikan jalan dan pengadaan lampu jalan Di Kelurahan dan Desa Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Senin, 8/3/2021


Bahrun Selaku Tokoh Pemuda mengatakan bahwa Kondisi jalan juga di desa polewali semua sangat memprihatinkan yang merupakan kewenangan pemerintah kabupaten Sinjai, ada tiga ruas jalan di desa polewali yang merupakan kewenangan pemerintah daerah kabupaten sinjai yang tak kunjung diperbaiki.


"Ruas Bekeru 1 - Coddong yang terletak di dusun Bontomanai desa Polewali yang sangat parah karena lubang badan jalan hingga mencapai kedalaman 40 cm yang sangat sulit dilewati kendaraan roda 4, yang merupakan bekas rabat beton pada tahun 2007 yang merupakan bantuan anggaran bencana pasca banjir bandang pada tahun 2006 silam, dan bahkan ada yang lebih membahayakan bagi pengguna jalan dikarenakan ada titik-titik tertentu bahu jalan sudah lama longsor, yang tak kunjung diperhatikan  oleh pemerintah Kabupaten Sinjai hingga saat ini",Ucap Bahrun.


Lanjut Dikatakanya Bahwa Dirinya sudah muak dan bosan terhadap musrenbang yang di gelar pemerintah kabupaten sinjai, setiap tahun kami masukkan dalam musrenbang mulai dari desa hingga kecamatan dan selanjutnya untuk diprioritaskan, alhasil pergantian pemimpin dalam 5 tahunan silih berganti di sinjai.


"Alhamdulillah  jalan tetap jalan yang penuh  lubang sisa rabat beton yang tua yang indah di pandang mata bagi para pengguna jalan",Ungkapnya.


Hal senada diungkapkan Andika selaku Tokoh Pemuda dirinya mengatakan bahwa Di Kelurahan Sangiasseri dan sekitarnya, masih bermasalah dengan saluran air, jalan setapak dan lampu jalan terutama di Jalan Poros antar kabupaten serta Desa-Desa.


"Untuk itu kami minta dilakukan perbaikan karena jika musim hujan sering banjir. Begitupun lampu jalan banyak yang mati, sehingga jika malam sangat gelap dan menggangu kenyamanan warga dan pengguna jalan melintas",Ujarnya.


Lanjut Kata Andika Jalanan yang sangat rusak parah di Lingkungan Cappagalung dan Di Lingkungan Babara yang menuju Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce'e. 


"Harapan kami semoga ini bisa diusulkan dan Direalisasikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sinjai Selatan 2021",Harapnya.


Tomo

0 Komentar