Alumni IAIM Sinjai Jadi Pembicara Internasional -->

Alumni IAIM Sinjai Jadi Pembicara Internasional

Selasa, 23 Maret 2021, 14:06


SINJAI, Sulselpos.id--- Alumni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam(BPI), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) jadi pembicara internasional yang dilaksanakan oleh Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Kelompok C Tingkat Nasional, Selasa (23/03/2021), secara Virtual.


Tamsil merupakan Alumni Tahun 2019 di kampus IAIM Sinjai saat menjadi Narasumber webinar international menjelaskan tentang "Bela Negara dalam Perspektif Mahasiswa Indonesia". Bela negara bukan hanya melalui dengan peperangan senjata tapi bela negara yang harus dilakukan saat ini adalah mencintai produk dalam negeri, menaati aturan lalu lintas, rajin melaksanakan upacara di hari senin, membersihkan lingkungan tidak menyebarkan berita hoax dan ujuran kebencian, selain itu membantu memerangi penyebaran Narkoba baik dalam kampus maupun luar kampus serta tidak menyebarkan paham-paham aliran radikalisme.


"Bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia ini merupakan amanah Undang - Undang Dasar 1945 Alinea ke empat mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta melaksankan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial", katanya.


Mark Jason R.zape, Mahasiswa Cantanduanes State University Philliphine juga menjadi narasumber pada kegiatan ini yang membahas tentang "Bela Negara dalam Perspektif Mahasiswa Asing", yang diikuti oleh ratusan Mahasiswa di Perguruan Tinggi Indonesia dan Philipina.


Anthy

TerPopuler